Langsung ke konten utama

Cara Daftar Akun Aplikasi Tokopedia Lewat HP Android

Bagi para pelaku bisnis online shop tentu sudah tidak asing lagi dengan tokopedia, dimana situs tersebut merupakan salah satu situs jual beli online terbesar di indonesia. Akan tetapi untuk yang sedang ingin merintis usaha online shop mungkin masih sangat awam atau mungkin malah baru tahu kalau tokopedia bisa menjadi sarana untuk promosi dan berjualan online.

cara daftar akun tokopedia
Tampilah halaman home akun tokopedia

Seorang pelaku bisnis online shop bisa dikatakan wajib memiliki akun tokopedia, jadi jika anda belum memiliki akun, sebaiknya segera mendaftar akun tokopedia sekarang juga. Sebab dengan memiliki banyak akun di situs jual beli online seperti tokopedia, shopee, bukalapak, lazada, dan yang lainnya, maka peluang penjualan anda akan semakin besar.

Salah satu alasan kenapa para pelaku bisnis onlineshop memilih menggunakan situs market place seperti tokopedia adalah karena selain mempermudah dalam melakukan pemasaran, tidak dipungut biaya alias gratis keanggotaan, keamanan dalam bertansaksi, fitur lengkap, dan mudah dalam penggunaan aplikasinya.

Selain kenyamanan dan kemudahan dalam bertransaksi, faktor keamanan menjadi prioritas utama, baik itu bagi pihak tokopedia, penjual (seller) ataupun pembeli. Karena pihak tokopedia selain menjadi wadah untuk mempertemukan penjual dan pembeli (penjual memasarkan produk, pembeli mencari produk), tokopedia juga menjadi pihak yang menjembatani transaksi jual beli antara penjual dan pembeli hingga proses transaksi berhasil (selesai). Didalam aplikasi jual beli online di tokopedia menerapkan sistem rekening bersama, sehingga uang yang ditransfer oleh pembeli akan ditahan oleh pihak tokopedia terlebih dahulu, dan baru akan ditransfer ke penjual setelah proses jual beli (transaksi) selesai, artinya barang yang dibeli sudah diterima oleh si pembeli dan sudah sesuai dengan produk yang dipesan oleh si pembeli.

Cara registrasi (daftar) akun tokopedia

Untuk mendaftar akun di tokopedia bisa melalui 2 cara, yaitu menggunakan komputer (PC) dengan cara masuk ke situs tokopedia.com, atau registrasi akun tokopedia melalui HP smartphone, yaitu dengan cara mendownload aplikasi tokopedia di google playstore kemudian melakukan pendaftaran melalui aplikasi tersebut.

Nah untuk posting kali ini saya tidak akan membahas cara daftar tokopedia via komputer, saya hanya akan membahas cara registrasi tokopedia via HP android saja, dengan tujuan agar anda bisa berjualan online hanya cukup bermodal HP smartphone saja.

1. Patikan ponsel android anda memiliki kuota internet

2. Download aplikasi tokopedia di google playstore atau google appstore.

Cara registrasi akun tokopedia
Download aplikasi tokopedia di google playstore

3. Buka aplikasi tokopedia yang sudah didownload, kemudian klik menu pilihan dibagian kiri atas, lalu pilih "DAFTAR"

4. Ada 4 macam pilihan pendaftaran akun tokopedia, yaitu daftar melalui facebook, akun google, akun yahoo, dan daftar melalui email.

5. Silahkan pilih salah satu yang menurut anda paling mudah, disini saya menyarankan untuk mendaftar lewat facebook atau akun google, karena dengan cara tersebut secara otomatis akun tokopedia anda akan di link kan melalui facebook atau akun google.

Cara daftar akun tokopedia
Pilih daftar dengan facebook atau daftar dengan google

6. Lengkapi formulir pendaftaran dengan memasukkan data pribadi, kata sandi, dan nomor HP yang masih aktif

7. Proses pendaftaran selesai, gunakan kata sandi tersebut untuk login ke akun tokopedia anda.

Setelah anda memiliki akun di tokopedia, sekarang anda bisa membeli barang atau bahkan berjualan ditokopedia, yaitu dengan cara mempromosikan barang dagangan anda di akun tersebut. Tapi untuk bisa berjualan di tokopedia, anda harus membuat toko dan etalase toko terlebih dahulu.

Demikian ulasan mengenai cara daftar atau registrasi akun di tokopedia lewat HP smartphone dengan mudah dan cepat tanpa ribet. Sekian dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Star Seller Shopee Dalam 6 Minggu

Berjualan online di marketplace seperti shopee jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh hasilnya memang cukup menjanjikan, karena sudah terbukti banyak pebisnis online yang sukses dengan omset ratusan juta rupiah perbulan hanya dengan memanfaatkan aplikasi marketplace shopee. Berbisnis online biasanya hanyalah merupakan sesuatu yang awalnya hanya coba-coba saja untuk mengisi waktu luang dan mencari pekerjaan sampingan agar memperoleh penghasilan tambahan. Namun terkadang justru bisa berubah menjadi suatu hal yang sangat menguntungkan dan dan menghasilkan keuntungan ratusan juta rupiah, sehingga rela meninggalkan pekerjaan aslinya kemudian menggeluti bisnis online di shopee secara sungguh-sungguh. Untuk bisa sukses berjualan online di shopee memang tidak mudah dan tidak bisa didapatkan secara instant. Semua itu butuh proses, butuh kesabaran, ketekunan, pengalaman, dan ilmu pengetahuan mengenai tips serta teknik berjualan online di shopee. Nah, bagi anda yang entah sengaja atau